Berikut Langkah Pemubuatan Boneka Paling Mudah

Di bawah ini beberapa langkah pembuatan boneka :

  1. Buat Pola

Sesudah pilih bahan boneka, setelah itu yaitu sistem buat alur boneka yang juga akan di produksi. Alur ini nanti juga akan jadi alur baku yang juga akan dipakai untuk buat boneka selanjutnya dan Boneka Teddy Bear Wisuda Jogja sebagainya. Oleh karena itu buat alur sebaik-baiknya semirip ciri-khas asli dari boneka yang juga akan dibuta. Langkah buat alur yaitu dengan menggambarnya di atas kertas sama dengan menggambar alur untuk baju serta yang lain. Atau bila kalian kurang dapat menggambar dengan baik dapat dengan lakukan googling atau pencarian di search eangine. Sesudah alur boneka anda dapatkan taruh serta bikin alur itu.

 

  1. Buat Prototype

Alur boneka lucu yang suda kalian buat barusan setelah itu juga akan dibuatkan satu prototype/contoh boneka atau nama yang lain jenis. Bila prototype ini telah sesuai sama bentuk boneka yang dikehendaki jadi bisa dilanjutkan dengan sistem atau langkah selanjutnya. Tapi Bila prototype yang jadi kurang cocok dengan hasil boneka yang di maksud, kalian dapat merevisi atau perbaikan pada alur barusan hingga sesuai sama boneka yang di pesan atau dikehendaki.

Screenshot_2.png

  1. Buat Mal (Moulding)

Mal atau moulding yaitu cetakan boneka. Sesudah prototype di setujui atau sesuai sama keinginan client, setelah itu yaitu sistem buat Mal/Cetakan boneka. Mal ini tidak dapat dirubah-ubah sekali lagi ukuran serta memiliki bentuk. Mal ini dipakai untuk memotong serta mengukur kain boneka. Jadi mal terbagi dalam potongan-potongan alur seperti kepala boneka, tubuh, tangan, kaki sesuai sama jenis yang dikehendaki. Sesudah mal usai di buat, jadi kain siap di potong sesuai sama Mal yang telah di buat barusan. Lekatkan semuanya mal di atas kain/bahan boneka, serta potong sesuai sama arah serat kain.

 

  1. Menjahit Alur Boneka

Sesudah bahan boneka di potong sesuai sama Mal waktunya menjahit boneka. Satukan mal keduanya sesuai sama memiliki bentuk semasing. Janganlah lupa sisakan sebagian lubang untuk memasukkan isi boneka yakni Dacron.

 

  1. Pengisian Dacron

Langkah selanjutnya yaitu memasukkan dacron atau isi boneka dalam tubuh boneka yang telah dijahit barusan. Ada rumus spesifik yang dipakai untuk mengkalkulasi berapakah gr jumlah dacron yang diperlukan untuk isi boneka supaya jadi boneka yang bagus serta seimbang. Volume dacron yang dimasukkan juga akan begitu memastikan keindahan hasil boneka lucu yang di buat.

 

  1. Menambahkan Aksesoris

Langkah paling akhir menambahkan aksesori boneka. Untuk menyempurnakan serta buat makin menarik, boneka yang di buat ditambahkan aksesories seperti mata, hidung, pita dan sebagainya. Ada saatnya ditambahkan pita untuk mempermanis boneka serta dapat pula di berikan scarf yang lucu di leher boneka. Atau memberikan aksesori daun bambu untuk boneka panda, seolah serupa sekali dengan yang aslinya.

 

Demikian informasi mengenai sistem pembuatan boneka lucu. Mudah-mudahan berguna untuk kalian semuanya supaya dapat cobanya sendiri bila kalian tertarik untuk buat pabrik boneka nanti. Amiiinnn..

 

Salam Boneka Lucu Animasi ^^

Leave a comment